POLITIK

Ketum PSI Kaesang Menghadiri Kopdarwil PSI Sulsel

Ketum Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkunjung ke Sulawesi Selatan. Kunjungan ini berlangsung mulai 12 hingga 13 Desember 2023. Salah satu agenda kunjungannya yakni untuk menghadiri Kopdarwil PSI Sulsel.

“Mas Ketum Kaesang akan mengunjungi Kabupaten Maros dan Kota Makassar. Ada sejumlah agenda, salah satunya menghadiri Kopdarwil PSI Sulsel,” kata Anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka.

Pada Kopdarwil tersebut, Ketum Umum PSI ini akan memberikan arahan kepada seluruh kader dan pengurus pemilu untuk memastikan kemenangan di pemilu 2024.

Selain itu, ada beberapa agenda lainnya seperti berkunjung ke Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin, makan siang bersama Wali Kota Makassar Pak Ramdhan Pomanto, juga dijadwalkan bertemu komunitas Tionghoa, komunitas gereja, dan anak-anak muda.

“Selain agenda internal, ada juga silaturahmi ke sejumlah tokoh. Misalnya, berkunjung ke Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin. Lalu makan siang bersama Wali Kota Makassar Pak Ramdhan Pomanto,” kata Isyana.

“PSI selalu menjadwalkan bertemu tokoh-tokoh masyarakat untuk menyimak aspirasi mereka untuk bangsa. Juga mendengar saran tentang langkah-langkah PSI ke depan,” lanjutnya.

Beberapa kegiatan lainnya yang juga dilakukan Kaesang selama di Sulawesi Selatan yakni turun lapangan dalam Fun Footbal melawan para atlet Pra-PON Sulsel dan bermain mobile legend bareng juara kompetisi E-Sport di Makassar.

Perlu diketahui, ini kunjungan perdana Kaesang Pangarep ke Makassar selama menjabat sebagai Ketum Umum Partai Solidaritas Indonesia. Agenda Kaesang ke Makassar merupakan kunjungan yang berkaitan dengan kegiatan internal partai.

BACA JUGA : Tema Debat Pertama Pilpres 2024 Pada 12 Desember 2023

Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya juga menekankan tidak ada aktivitas untuk kampanyekan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kedatangan Kaesang khusus menghadiri agenda internal PSI termasuk bertemu sejumlah tokoh-tokoh.

error: Content is protected !!