POLITIK

Partai Golkar Usung Demul di Jabar, Ridwan Kamil di Jakarta

Partai Golongan Karya (Golkar) telah resmi mengusung Dedi Mulyadi (Demul) maju pada Pilgub Jawa Barat 2024. Dengan hal itu, Golkar akan mengusung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar mengeluarkan dua surat tugas kepada mantan Gubernur Jawa Barat itu pada Pilkada 2024. Surat tugas tersebut untuk penugasan Ridwan Kamil di Jakarta dan Jawa Barat.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pihaknya sudah melakukan pertemuan di Jawa Barat. Ada pertemuan antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Gerindra. Ada juga pertemuan dengan calon gubernur (Cagub) Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Airlangga mengungkapkan untuk Cagub Jawa Barat sudah ditentukan. Namun, Ia enggan menyebut Cagub Jakarta karena di Jakarta melibatkan KIM Plus.

“Kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu, berarti Jakarta siapa, masih nanya, apalagi Jakartanya KIM Plus,” kata Airlangga.

Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus juga mangatakan hal yang sama bahwa Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jawa Barat. Ia juga mengungkapkan baliho Ridwan Kamil menuju Jakarta akan menjadi kenyataan.

“Ya itu yang kita, Pak Dedi di sana (Jabar) berarti OTW RK jadi bener. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya gimana setuju nggak?” kata Lodewijk.

Kesepakatan resmi mengusung Dedi Mulyadi itu dilakukan dalam pertemuan dengan utusan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Singgih Januratmoko. Singgih mengatakan telah berdiskusi banyak dengan calon gubernur yang akan diusung.

 

Dedi Mulyadi Ucapkan Terimakasih Kepada Partai Golkar

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir sejumlah petinggi Golkar Jabar. Dedi Mulyadi pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Golkar, terkhusus Ketum Airlangga Hartarto.

“Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar khususnya buat Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ajak ngomong serius masalah tunangan di Provinsi Jawa Barat,” kata Dedi.

Sebagai Cagub, Dedi mengatakan dirinya akan meminta persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk berkontestasi pada Pilkada Jabar. Dalam kesempatan itu, Dedi juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan pesan dari Airlangga untuk mempersiapkan diri melalui sambungan telepon.

Airlangga berpesan untuk tidak jauh dari luar rumah dan harus berada di wilayah Jawa Barat. Dedi juga mengatakan dirinya akan mencari pasangan di Golkar yang sesuai dengan kriteria seperti calon istri yang baik.

BACA JUGA : Sopir Truk di Yahukimo Tewas Dibunuh Anggota KKB

Terpisah, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan cawagub untuk Ridwan Kamil di Jakarta masih dibahas. Namun, Eddy berniat mengusung kadernya sebagai cawagub Jakarta karena partai anggota KIM yang lain berniat mengusung kader internal masing-masing.

Eddy menyebut, PAN akan mengusung Zita Anjani untuk jadi cawagub Ridwan Kamil di Jakarta. Selain itu, PAN juga akan mengusung Bima Arya atau Desy Ratnasari jadi cawagub Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

error: Content is protected !!