KRIMINAL

Lima Pria di Maluku Perkosa Siswi, Modus Tawarkan Tumpangan

Lima pria di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, diamankan polisi karena melakukan pemerkosaan terhadap siswi SMA berusia 16 tahun. Pelaku melancarkan aksinya dengan modus menawarkan tumpangan kepada korban.

“Kita telah menangkap lima pria yang memperkosa siswi SMA,” kata Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan.

Awalnya, korban hendak berpamitan pulang dari rumah temannya di Desa Rumakay, Kecamatan Amalatu pada Rabu (17/7). Lalu, salah satu pelaku menawarkan tumpangan untuk pulang menggunakan sepeda motor.

Korban pun menyetujuinya dan berharap diantar pulang ke rumahnya di Desa Tihulale. Bukannya mengantar pulang, pelaku malah membawa korban ke rumah kosong yang terletak di Desa Rumahkay.

“Namun bukannya membawa korban ke rumah di Desa Tihulale, tetapi menuju rumah kosong terletak di Desa Rumahkay dan diperkosa oleh lima pelaku,” tuturnya.

Usai kejadian, lima pria pelaku pemerkosaan itu melarikan diri. Sementara korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Amalatu. Polisi pun langsung melakukan penyeledikan dan berhasil menangkap salah satu pelaku pada Rabu (24/7).

Pelaku yang pertama ditangkap berinisial DT. Dari pelaku DT, polisi melakukan pengembangan sehingga berhasil mengamankan empat pelaku lainnya yang berinisial FK, RAK, BC dan SA. Empat pelaku ini ditangkap pada waktu yang berbeda-beda.

“Dari keterangan DT, kita lalu menangkap BC dan SA di Kabupaten Maluku Tengah pada Kamis (25/7). Dan terakhir FK dan RAK juga berhasil kita tangkap di Seram Bagian Barat, Jumat (26/7),” ucap Dennie.

BACA JUGA : Pedagang Mie di Deli Serdang Dibunuh Gegara Uang Rp 100 Ribu

Setelah diamankan, para pelaku ditahan di Rutan Mapolres Seram Bagian Barat. Kini petugas masih melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap pelaku.

“Setelah kita tangkap, langsung kita tahan lima pelaku di Rutan Mapolres Seram Bagian Barat guna diperiksa terkait perbuatan mereka,” pungkasnya.

error: Content is protected !!