KRIMINAL

Pedagang Mie di Deli Serdang Dibunuh Gegara Uang Rp 100 Ribu

Seorang pedagang mie Aceh bernama Abdullah (45) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menjadi korban pembunuhan pekerjanya sendiri. Saat ditemukan, korban sudah membusuk dalam keadaan tangan terikat.

Jasad korban ditemukan di rumahnya di Jalan Makmur, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan pada 2 Juni 2024 lalu. Salah satu pelaku bernama Reza Adrian Siregar (34) diamankan pada Senin (22/7/2024), sementara satu pelaku lainnya jadi buronan polisi.

“Kami mendapat informasi dari warga adanya mayat dengan tangan terikat. Setelah itu, tim menuju TKP dan melihat korban sudah membusuk dengan posisi tangan terikat,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Tembung AKP Japri Simamora.

Penemuan jasad pedagang mie itu bermula dari kecurigaan keluarga korban lantaran sudah lama tidak ada kabar. Keluarga korban kemudian mendatangi kediaman korban, namun rumah tersebut terkunci.

Mereka lalu memanggil tukang kunci untuk membuka rumah tersebut. Setelah dibuka, ternyata korban ditemukan sudah membusuk di dalam kamarnya. Keluarga korban kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Tembung.

Mendapat laporan itu, polisi lalu melakukan identifikasi dan ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Selanjutnya, petugas menangkap salah satu pelaku di Jalan Bersama, Kecamatan Medan Tembung.

BACA JUGA : Tusuk Pacarnya di Puncak Bogor, Pria Asal Jakarta Ditangkap

Saat hendak diinterogasi, pelaku berusaha menyerang petugas dan melarikan diri. Akibatnya, petugas terpaksa menembak kedua kakinya. Setelah itu, pelaku Reza mengakui perbuatannya dan mengaku sakit hati saat dirinya dimarahi korban karena meminta uang Rp 100 ribu.

“Saat dilakukan pengembangan, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak di bagian kedua kaki,” kata Japri.

“Sakit hati karena dimarahi pada saat pelaku meminta duit kepada korban. (Uang diminta) Rp 100 ribu,” pungkasnya.

error: Content is protected !!