KRIMINAL

Anggota DPRD Lampung Tengah Ditangkap usai Tembak Warga

Salah satu anggota DPRD di Lampung Tengah berinisial MSM diamankan polisi atas dugaan penembakan seorang warga hingga tewas. MSM kini masih menjalani pemeriksaan.

Penembakan yang dilakukan oleh anggota DPRD itu terjadi di Kampung Mataram Libo, Kabupaten Lampung Tengah sekitar pukul 11.00 WIB. Penembakan terjadi di tengah acara resepsi pernikahan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan, pelaku masih dimintai keterangan. Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit senjata api.

“Sudah diamankan, saat ini masih dimintai keterangannya,” kata Umi Fadillah.

“Senjata apinya juga sudah diamankan bersama beberapa amunisi dan selongsong peluru yang sebelumnya telah ditembakkan,”sambungnya.

Lebih lanjut, Umi Fadillah mengatakan penembakan itu terjadi saat rangkaian kegiatan adat dijalankan. Umi juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum mengetahui secara jelas tentang adat yang dijalankan tersebut.

“Informasinya memang ini acara resepsi pernikahan yang di mana dalam rangkaiannya ada kegiatan adat seperti penyambutan keluarga besan. Tapi kami juga belum mengetahui secara pasti apakah memang adat harus melepaskan tembakan atau seperti apa,” jelasnya.

Kini pelaku telah ditahan di Polres Lampung Tengah. Petugas masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan meminta keterangan pelaku terkait peristiwa itu.

BACA JUGA : Nagita Slavina Diusulkan Jadi Cawagub Bobby oleh PKB

Sebelumnya diberitakan, seorang warga di Kabupaten Lampung tewas tertembak pada bagian kepalanya. Korban ditembak oleh pria yang diduga anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Tembakan itu terjadi ketika acara adat resepsi pernikahan baru akan dimulai.

Kabag Ops Polres Lampung Tengah, Kompol Edi Qorinas mengatakan kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Iya memang benar ada peristiwa tersebut, saat ini sedang dalam proses tangani mohon waktu,” kata Edi.

error: Content is protected !!