POLITIK

Pilgubsu: Edy dan Bobby Punya Peluang Sama Diusung PKB

Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution memiliki peluang yang sama untuk diusung oleh PKB pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu). Keduanya telah mendaftarkan diri ke PKB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP PKB Daniel Johan. Dia menyebut PKB belum bisa memastikan sosok yang akan diusung karena masih melihat elektabilitas survei.

“Kita berterima kasih kepada kedua calon yang telah mendaftar dan mengikuti proses di PKB, keduanya memiliki peluang yang sama,” kata Daniel.

Sambil kita lihat dinamika yang ada termasuk perkembangan elektabilitas survei,” tambahnya.

Diketahui, Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di PKB untuk maju di Pilgub Sumut.

Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 itu mengaku dirinya ditanya tentang visi dan misi untuk maju di Pilgubsu. Selain itu, Ia juga ditanya terkait kontribusi PKB bila nantinya Edy terpilih sebagai Gubernur Sumut.

“Yang pastinya visi-misi yang ditanyakan. Terus bagaimana kontribusi kepada PKB apabila menjadi gubernur, gitu. Pasti jawabnya yang bagus-bagus. Pasti ingin membesarkan PKB, kan begitu,” kata Edy.

Edy menilai hasil tes yang dijalaninya cukup bagus. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak dimintakan mahar sepersen pun oleh PKB.

BACA JUGA : Pelaku yang Mengancam dan Memeras Ria Ricis Diringkus Polisi

Sementara itu, Bobby Nasution optimis lulus pada UKK di PKB tersebut. Wali Kota Medan itu juga menyampaikan visi dan misinya untuk maju di Pilgubsu.

“Kita sampaikan ini untuk Sumatera Utara dan juga untuk sama-sama membangun Sumatera Utara. Bukan hanya dari salah satu sosok tapi dari keberadaan dari semua partai politik yang ada di Sumatera Utara,” kata Bobby setelah menjalani UKK.

error: Content is protected !!