KRIMINAL

Pelaku Penikaman Imam Musala di Jakbar Diamankan Polisi

Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) berhasil mengamankan pelaku penikaman imam musala bernama Saidi di Kedoya Utara, Kebon Jakarta Barat. Pelaku melancarkan aksinya saat korban hendak melaksanakan solat subuh.

“Benar, pelaku telah kita amankan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi

Peristiwa penikaman itu terjadi pada Kamis 16 Mei 2024 di kawasan Pesing Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Korban merupakan seorang sesepuh dan imam musola di wilayah tersebut.

Salah satu jemaah musola bernama Supriyadi mengatakan, saat itu ia dan para jemaah lain hendak melaksanakan solat subuh berjamaah di musola. Kemudian, mereka mendengar korban berteriak “maling maling”.

“Pak Ustad sempat teriak “maling maling”, mah saya dan jemaah turun, ngeliat pak ustaz sudah berdarah di bajunya,” kata Supriyadi.

Supriyadi mengungkapkan ustaz Saidi awalnya tidak merasakan sakit bahkan mengira hanya dipukul oleh orang tak dikenal. Korban juga tidak pingsan setelah mengalami penikaman itu.

“Enggak pingsan, malah pak ustaz sempat bilang kirain ditonjok ternyata ditusuk,” paparnya.

Pada saat kejadian, semua jemaah fokus menolong korban yang telah belumuran darah usai ditikam dibagian pinggang. Sehingga, Supriyadi dan jemaah lain tidak mengejar terduga pelaku. Setelah itu, korban di bawa pulang ke rumah lalu di bawa ke RS Graha Kedoya, namun nyawanya sudah tak tertolong.

BACA JUGA : Pengedar Uang Palsu di Jombang Diringkus, Upal Rp 1,19 M Disita

Pelaku penikaman imam musala itu sempat terekam kamera pengawas sehingga polisi langsung bergerak melakukan penangkapan. Kini, pelaku telah diamankan dan tengah menjalani proses pemeriksaan.

“Untuk pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan mendalam oleh penyidik,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan.

error: Content is protected !!