KRIMINAL

Usai Membacok Tetangganya, Ayah-Anak Serahkan Diri ke Polisi

Seorang pria bernama Rosik dan anaknya Jimi Kalter di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) diamankan polisi usai membacok tetangganya, Edi Tasman. Motif pembunuhan sadis itu karena batas lahan.

Pembunuhan itu terjadi di wilayah Sungai Tebat Manggil, Desa dan Kecamatan Talang Padang, Empat Lawang pada Rabu (15/5/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah peristiwa itu, kedua pelaku menyerahkan diri ke Polres Empat Lawang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto mengatakan peristiwa itu bermula saat korban dan pelaku Rosik terlibat cekcok mulut. Pada saat itu, korban menegur pelaku Rosik karena menggeser pembatas tanahnya.

“Pertengkaran dimulai ketika korban menegur pelaku Rosik, karena merasa kayu pembatas tanahnya telah digeser oleh Rosik. Rosik mengklaim lahan itu adalah miliknya,” kata Sunarto.

Keduanya pun emosi sehingga korban membacok Rosik di bagian pelipis kiri dan Rosik kemudian membalas dengan membacok korban di bagian kepala. Saat itu, korban sempat melarikan diri usai dibacok Rosik.

Rosik lalu memanggil anaknya, Jimi dan mengatakan dirinya telah dibacok korban. Mendengar hal itu, pelaku Jimi emosi lalu mengejar dan membacok korban di bagian pinggang kiri dan kepala hingga tewas.

“Pertengkaran memanas hingga berujung aksi saling bacok. Rosik dan anaknya membacok korban hingga meninggal di tempat,” jelasnya.

BACA JUGA : Kakek Berusia 71 Tahun Ditangkap Polisi Usai Lecehkan Tetangga

Setelah membacok tetangganya itu, kedua pelaku pergi berobat ke rumah sakit lalu menyerahkan diri ke polisi yang sedang berpatroli di rumah sakit itu. Kini polisi masih mendalami dan tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kedua pelaku pembunuhan tersebut sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

error: Content is protected !!