KRIMINAL

Pria di Medan Curi Mobil-Uang di Kantornya Gegara Gajinya Kecil

Seorang pria bernama Irwansyah alias Iwan (47) melakukan pencurian di kantornya di Jalan Haji Misbah, Kota Medan karena kesal gajinya kecil. Kini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Motif pelaku karena kesal gajinya sangat kecil dan sering terlambat jadwal penggajiannya,” kata Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih.

Aksi pencurian itu dilancarkan pelaku pada Jumat (3/4/2024) sekira pukul 08.00 WIB. Saat melancarkan aksinya, pelaku mencuri beberapa barang berharga termasuk satu unit mobil dan uang tunai sebesar Rp 12 juta.

Pelaku melancarkan aksinya dengan memanjat tembok belakang kantornya lalu mencongkel jendela di lantai dua untuk bisa masuk ke dalam. Kemudian, pelaku membuka beberapa laci meja kantor.

Berdasarkan pengakuan korban, Ia kehilangan uang tunai Rp 12 jutaan, satu unit mobil, tiga unit komputer, dan tiga unit laptop dari pencurian tersebut.

“Pengakuan korban, pelaku ini ambil uang tunai Rp 12 jutaan, satu unit mobil, tiga unit komputer, tiga unit laptop,” katanya.

Usai mencuri, pelaku membawa seluruh barang curiannya itu sendiri ke arah lingkungan rumahnya di Klambir V, Deli Serdang. Sementara mobil yang dicurinya itu diparkirkan di halaman rumah teman sekampungnya.

Korban pun menyadari sejumlah barang-barang miliknya dicuri dari ruang kerjanya di hari kejadian. Kemudian, korban membuat laporan ke Polsek Medan Kota.

BACA JUGA : Bos Tembaga di Boyolali Dibunuh, Tersangka Diringkus Polisi

Pada Sabtu (4/5) sekitar pukul 05.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap saat berada di rumahnya di Jalan Klambir V. Kini Iwan ditahan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku akhirnya ditangkap saat berada di rumahnya di Jalan Klambir V sekitar pukul 05.00 WIB pada Sabtu (4/5). Saat ini ia ditahan dan diproses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

error: Content is protected !!