KRIMINAL

Pria di Sidimpuan Bobol Gudang, Curi Motor dan Laptop

Pria bernama Rahmat Hidayat (27) ditangkap polisi usai bobol gudang milik salah seorang dosen di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Pelaku mencuri barang berharga berupa sepeda motor dan laptop.

Kasus pencurian itu diketahui korban, Rahman Rambe (36) pada Kamis (11/4) pagi. Sementara pelaku ditangkap pada Sabtu (27/4). Setelah diamankan, pelaku diboyong ke Polres Padangsidimpuan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengatakan, korban baru menyadari pencurian itu saat bangun tidur. Pada saat keluar rumah, korban melihat gudang miliknya telah terbuka. Setelah diperiksa korban, sejumlah barang berharga di dalam gudang tersebut dicuri.

“Saat pelapor bangun pagi, dia melihat gerbang gudang miliknya dalam keadaan terbuka,” kata Dudung.

Adapun barang yang dicuri, yakni satu sepeda motor, sepeda, laptop dan satu mesin bor. Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan.

“Kemudian pelapor memeriksa pintu gudang telah dirusak oleh pelaku. Atas kejadian tersebut, pelapor keberatan dan melaporkannya ke Polres Padangsidimpuan,” tambahnya.

Menerima laporan itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Para petugas berhasil mengamankan pelaku di Alun-alun Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan pada Sabtu (27/4) sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku pun mengakui perbuatannya telah mencuri di gudang milik korban.

“Saat itu, pelaku sedang berada di Alun-alun Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, sehingga Tim Walet melakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya,” ujar Dudung.

BACA JUGA : Jadi Pengedar Narkoba, Oknum ASN di Jeneponto Ditangkap

Kemudian, para betugas membawa pelaku ke Polres Padangsidimpuan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang dicuri oleh pelaku saat bobol gudang tersebut.

error: Content is protected !!