KRIMINAL

Modus Sembuhkan Kesurupan, Pelatih Silat Cabuli Muridnya

Seorang pelatih silat asal Sampang berinisial M (47) mencabuli muridnya yang masih di bawah umur. Pelaku melancarkan aksinya dengan modus menyembuhkan korban agar tidak mengalami kesurupan lagi.

Korban masih pelajar berusia 15 tahun dan berasal dari Kecamatan Kedungdung. Pelaku diamankan polisi pada Senin (22/04) di Alun-alun Trunojoyo, Sampang ketika sedang berjualan.

“Ditangkap hari Senin (22/04) sekitar pukul 14.00 WIB. Di tempatnya berjualan ” Kata Kasih Humas Polres Sampang, Ipda Dedy Dely Rasidie.

Peristiwa itu bermula saat korban mengikuti pertandingan pencak silat di Sampang pada Desember tahun 2023 lalu. Nahasnya, korban tak sadarkan diri pada saat pertandingan karena diduga kesurupan. Pelaku pun mengobati korban di lokasi pertandingan.

“Dengan dalih takut mengalami kesurupan lagi, sepulangnya dari pertandingan, korban diminta di bawa ke rumahnya,” ujar Dedy.

Korban kemudian diantar oleh bibinya ke rumah pelatih silat itu. Saat itulah pelaku melancarkan aksi bejatnya tersebut dan mengatakan dengan cara seperti itu korban akan sembuh. Meskipun korban sempat menolak, tetapi pelaku tetap memaksanya.

“Waktu diobati, korban dicabuli. Menurut pengakuan tersangka, jika korban ingin sembuh harus dengan cara seperti itu,” jelasnya.

Setelah beberapa minggu, pelaku kembali mengulangi aksi bejatnya tersebut. Awalnya korban tidak berani menceritakan kepada keluarganya. Namun, korban tak tahan perlakukan pelatih silatnya itu hinga akhirnya mengadukan kejadian yang dialaminya kepada keluarganya.

BACA JUGA : Sah! Prabowo-Gibran Terpilih Sebagai Presiden-Wapres 2024-2029

Kemudian, keluarga korban membuat laporan ke Polres Sampang pada 2 April 2024. Setelah mendapat laporan, para petugas melakukan penyelidikan dan penangkapan.

“Setelah penyidik melakukan proses penyelidikan dan memenuhi seluruh unsur serta barang bukti kami langsung lakukan penangkapan dan menahan tersangka,” tandasnya.

error: Content is protected !!