KRIMINAL

Pelaku yang Serang Turis Prancis di Bukit Sipiso-piso Ditangkap

Polres Tanah Karo mengamankan seorang pria bernama Pian (22) atas penyerangan yang dilakukannya terhadap turis asal Prancis. Adrea Zoe (52). Pelaku melancarkan aksi bejatnya tersebut saat korban berwisata di Bukit Sipiso-piso, Kecamatan Merek, Karo.

Mulanya, Pian datang ke wisata Air Terjun Sipiso-piso pada Sabtu (6/4/2024) dengan mengendarai sepeda motor. Saat melihat ada wisatawan asing datang berkunjung, Pian kemudian mengikuti korban dari belakang sampai ke dasar air terjun.

Saat korban berjalan di pinggiran sungai, Pian menyerang dengan batu dan memukul kepala bagian belakang turis Prancis itu. Korban berteriak minta tolong namun pelaku memiting kepalanya dari belakang.

“Setelah itu, pelaku mengikuti korban dari belakang sampai ke dasar air terjun. Ketika korban berjalan di pinggiran air sungai, pelaku menyerang menggunakan batu. Kepala korban di bagian belakang dipukul. Korban berteriak dan pelaku memiting kepala korban dari belakang,” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman.

Saat itu, korban sempat melakukan perlawanan sebelum ditendang pelaku hingga terjatuh ke aliran sungai. Kemudian pelaku melempar korban menggunakan batu. Korban pun berusaha menyelamatkan diri hingga tak terlihat oleh pelaku.

Pelaku kemudian kembali ke lokasi penyerangan dan mengambil barang berharga milik korban, yakni tas yang berisi handphone, uang, serta kartu kredit.

BACA JUGA : Letda Oktavianus Sogorlay Tewas Ditembak OPM Saat Berkendara

Setelah dilakukan penyelidikan, Pian berhasil diamankan di Desa Bandar Tongging, Kecamatan Merek pada Jumat (12/4/2024) sekitar pukul 20.00 WIB. Sementara korban ditemukan di bawah jurang dalam kondisi patah tulang.

“Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku ditangkap semalam sekitar pukul 20.00 WIB di Desa Bandar Tongging, Kecamatan Merek. Saat ini, pelaku telah ditahan dan diproses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

error: Content is protected !!