KRIMINAL

Ketahuan Mencuri, Pria di Medan Nekat Tikam Penjaga Malam

Seorang pria di Medan Labuhan, Kota Medan bernama Lukman (45) nekat menikam penjaga malam karena dirinya ketahuan mencuri minuman botol. Kini pelaku ditahan dan tengah menjalani proses hukum.

Peristiwa penikaman itu terjadi pada Sabtu (6/4/2024) di Jalan Rawe, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban mengatakan informasi peikaman ini mereka peroleh dari warga sekitar pukul 00.30 WIB. Para petugas pun langsung ke TKP untuk mengecek.

“Awalnya kami dapat informasi dari warga, sekitar pukul 00.30 WIB, ada terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Lalu, petugas cek ke TKP,” kata Janton.

Pada saat tiba di lokasi, petugas melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan Lukman yang sedang bersembunyi di dalam warung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, peristiwa itu bermula saat pelaku dan temannya memasuki warung. Kemudian Lukman dan temannya pun ketahuan mencuri minuman botol, lalu korban mencoba menangkap para pelaku. Ternyata Lukman membawa pisau dan melakukan perlawanan hingga menikam korban.

“Nah, minuman botol itu dimasukkan mereka ke dalam karung. Terus, ketahuan oleh pemilik warung. Lalu, penjaga malam di situ coba menangkap pelaku,” jelasnya.

“Ternyata si pelaku ini membawa pisau dan melakukan perlawanan dengan menikam korban. Di situ lah, langsung Lukman ini sembunyi di sekitar warung sedangkan kawannya melarikan diri,” tambahnya.

BACA JUGA : Pria di Sampang Nekat Curi Motor Teman Kos Demi Tampil Sukses

Setelah ditangkap, pelaku Lukman dibawa ke Polsek Medan Labuhan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara korban kondisinya sudah membaik.

“Pelaku sudah diproses hukum. Kalau korban kondisinya membaik. Ya ini sebagai langkah merespon pengaduan warga. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” tutupnya.

error: Content is protected !!