KRIMINAL

Pria di Sampang Nekat Curi Motor Teman Kos Demi Tampil Sukses

Polisi amankan seorang warga di Kabupaten Sampang berinisial AJ (29) setelah mencuri motor teman kosnya. Motif pelaku melakukan pencurian itu agar terlihat sukses dihadapan orang tuanya saat mudik.

Aksi pencurian itu terjadi di sebuah rumah kos Jalan Manukan Asri, Tandes, Surabaya. Korban dan pelaku merupakan penguni kos tersebut, namun berbeda kamar.

“Korbannya adalah tetangga kos pelaku. Jadi keduanya tinggal di rumah kos itu tapi berbeda kamar,” kata Kapolsek Tandes Kompol Budi Waluyo.

Aksi pelaku bermula saat korban keluar kamar untuk berwudu, kemudian pelaku masuk ke dalam kamar korban. Saat di dalam kamar, AJ mencari kunci motor teman kosnya itu. Setelah mendapat kunci motor Honda BeAT bernopol W 5987 NCW itu, pelaku menyimpannya dan menunggu waktu yang tepat untuk beraksi.

“Setelah berhasil, pelaku menyimpan kunci tersebut dan menyimpannya di dalam kamar kosnya. Kemudian pelaku menunggu waktu yang tepat untuk mencurinya,” jelas Budi.

Keesokan harinya sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku mencuri motor teman kosnya itu dengan kunci kontak yang dicuri sebelumnya. AJ membawa kabur motor itu ke Madura menemui orang tuanya.

“Setelah melakukan penyelidikan, ternyata pelaku ini kembali dengan membawa motor tersebut. Tapi tidak kembali ke kosnya. Setelah mendapat informasi, kita langsung mengamankan pelaku di kawasan Manukan Peni,” tandas Budi.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Pria yang Perkosa dan Sekap Wanita di Palopo

Setelah di interogasi, pelaku mengaku nekat melakukan pencurian itu karena ingin terlihat sukses saat bertemu orang tuanya. Selama ini pelaku tidak memiliki sepeda motor.

“Rencananya untuk dibuat lebaran. Karena selama ini gak punya sepeda motor. Biar terlihat sukses di hadapan orang tua dan keluarga,” akunya singkat.

error: Content is protected !!