KRIMINAL

Curi Laptop Sekolah, 3 Pelajar di Jayapura Ditangkap-1 Buron

Empat pelajar di Kota Jayapura, Papua mencuri 25 laptop sekolah di SMP Pembangunan V Yapis Waena. 3 pelaku berhasil diamankan dan satu lainnya jadi buronan polisi.

Tiga pelaku yang berhasil diamankan berinisial MA (16), KM (14), dan PB (14), sementara satu pelaku buron inisial Y. Pencurian ini terjadi pada Kamis (28/3) di SMP Pembangunan V Yapis Waena.

Kapolsek Heram AKP Frengky Rumbiak menyebut keempat remaja itu melakukan pencurian usai menggelar pesta minuman keras (miras) di dalam lingkungan sekolah pada Kamis (28/3) sekitar jam 1 dini hari.

“Awalnya keempat remaja tersebut mengkonsumsi miras di dalam lingkungan sekolah sekitar jam 1 dini hari Kamis,” kata Frengky.

Dalam kondisi mabuk, para pelaku secara paksa masuk ke dalam ruang laboratorium sekolah. Kemudian, keempat pelajar itu menggasak 25 unit laptop sekolah merk Acer dan satu unit speaker merk Fahrenheit.

Pihak sekolah baru mengetahui pencurian itu pada Jumat (29/3). Setelah itu, pihak sekolah melaporkan peristiwa itu kepada aparat kepolisian. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan identitas para pelaku.

Pelaku yang pertama kali ditangkap adalah pelaku MA. Dia ditangkap di rumahnya di Distrik Heram, Kota Jayapura pada Sabtu (30/3). Setelah itu, para petugas bergerak untuk menangkap pelaku lainnya namun pelaku Y masih dalam pencarian.

“Tim kemudian mendatangi rumah para pelaku dan berhasil membekuk mereka, namun satu di antaranya yakni Y kini masih dalam pencarian,” ungkapnya.

BACA JUGA : Kuli Bangunan di Binjai Bawa Lari dan Setubuhi Pelajar SMP

Ketiga pelaku pencuri laptop sekolah itu kini ditahan di Polsek Heram untuk diambil langkah-langkah Kepolisian berupa penyelidikan dan penyidikan.

“Kini ketiga pelaku bersama barang bukti tengah diamankan di Mapolsek Heram untuk diambil langkah-langkah Kepolisian berupa penyelidikan dan penyidikan,” pungkasnya.

error: Content is protected !!