KRIMINAL

Niat Tagih Utang, Pria di Cianjur Tewas Dihabisi Pengutang

Seorang pria di Kecamatan Sukaluyu, Cianjur bernama Sopyan (45) tewas dibacok saat tagih utang kepada SR (50). Pelaku langsung melarikan diri usai kejadian itu dan hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

Pembacokan itu terjadi pada Selasa (12/3/2024) dini hari, di Kampung Babakanbandung, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Korban dibacok berkali-kali oleh pelaku menggunakan golok.

Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama keponakannya mendatangi rumah pelaku untuk tagih utang pada Senin (11/3) sore. Saat itu, pelaku beralasan masih belum punya uang.

Menurut keterangan saksi mata, Daniel (39), korban sudah beberapa kali mendatangi rumah pelaku. Ia mengetahui hal tersebut lantaran korban sering ke warungnya kalau gagal menagih.

“Korban ini sebenarnya sudah beberapa kali datang untuk menagih utang. Karena kan sering ke warung saya kalau gagal menagih. Kemarin sore datang lagi, katanya belum cair, dijanjikannya malam akan bayar utangnya,” kata Daniel (39).

Pada tengah malam, korban pun diminta datang ke rumah pelaku. Setelah sampai, korban diajak masuk ke dalam rumah dengan berasalan akan membayar utang.

“Korban masuk ke dalam rumah, sedangkan keponakannya menunggu di luar. Tapi tidak lama terdengar teriakan minta tolong, ternyata korban dibacok pelaku. Keponakan korban juga dikejar oleh pelaku yang membawa golok,” ucapnya.

Keponakan korban berhasil selamat setelah masuk ke dalam warung Daniel. Kemudian keponakan korban menceritakan peristiwa tersebut lalu meminta pertolongan warga sekitar agar pamannya diselamatkan.

Nahasnya, korban ditemukan terkapar penuh luka bacok dan sudah meninggal dunia.

“Ketika warga sudah berkumpul dan mendatangi rumah pelaku, korban sudah meninggal dunia. Luka bacoknya di kepala dan wajah,” ujarnya.

BACA JUGA : Gegara Dimintai Uang, Suami Aniaya Istrinya Hingga Babak Belur

Kapolsek Karangtengah Kompol Toha mengatakan, data pelaku sudah di amankan dan kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Sementara jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

error: Content is protected !!