KRIMINAL

Suami Membunuh Mertuanya Sendiri Gegara Cekcok dengan Istri

Seorang pria di Gunungputri, Bogor bernama Ismail ditangkap polisi usai membunuh mertuanya sendiri. Peristiwa ini dipicu oleh permasalahan rumah tangga antara pelaku dengan istrinya yang merupakan anak korban.

Pembunuhan ini terjadi pada Selasa (13/2/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Ismail membunuh mertuanya di Jalan Raya Mercedes-Benz, tak lama setelah itu polisi berhasil menangkapnya saat hendak melarikan diri.

Pada saat kejadian korban sempat teriak minta tolong sehingga membuat warga di Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri, Bogor heboh. Pada saat yang sama ada anggota kepolisian yang hendak menuju TPS, lalu menghampiri kehebohan itu.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Didin mengatakan pelaku dan istrinya kurang harmonis. Kemudian sang istri kabur ke rumah orang tuanya dengan menggunakan kendaraan motor.

“Jadi intinya si pelaku ini kan sama istrinya dengan keluarganya kurang harmonis. Kayaknya si istrinya itu kabur ke rumah (orang tuanya) bawa kendaraan motor, dalam posisi ya mungkin lagi ribut,” kata Didin

Pelaku pun pergi mencari istrinya ke rumah mertunya. Di perjalanan, pelaku sempat membeli pisau dengan gagang merah.

Ketika sudah tiba dirumah korban, pelaku menanyakan keberadaan istri dan motornya. Korban menjawab ‘nggak tahu’ hingga keduanya terlibat cekcok. Ismail yang emosional menjadi gelap mata lalu menusuk mertuanya dengan pisau.

Korban yang sempat teriak minta tolong mengundang warga berdatangan dan membuat pelaku panik lalu melarikan diri. Dengan keadaan yang bersimbah darah, korban pun dilarikan kerumah sakit.

BACA JUGA : Website KPU Terima Jutaan Serangan Siber Saat Pencoblosan

Sementara pelaku dikejar oleh sebagian warga dan tertangkap oleh polisi yang saat itu hendak pergi ke TPS. Ismail pun ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal Pasal 340 subsider pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ia terancam hukuman penjara di atas 5 tahun penjara.

error: Content is protected !!