POLITIK

Wapres Minta Menteri Fokus Tugas Negara Pada Masa Kampanye

Pada masa kampanye yang akan datang, Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden meminta para menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk tetap fokus pada tugas nya dan memosisikan diri dengan tepat.

Hal ini disampaikan oleh Ma’ruf Amin untuk merespon menteri-menteri di kabinet yang sudah memiliki pilihan politiknya masing-masing. Ia mengatakan, kalau bisa harus memosisikan diri dengan tepat, kapan waktunya untuk mendukung calonnya dan kapan waktu nya untuk bekerja.

“Kalau bisa memosisikan diri ya dengan tepat ya kapan dia harus untuk dia mendukung calonnya, kapan dia harus bekerja, kan ada aturan-aturannya,” kata Ma’ruf.

Dirinya yakin, jika menteri mematuhi aturan tersebut maka kinerja pemerintahan tidak akan terganggu dengan dinamika pemilihan presiden 2024.

Ma’ruf juga menegaskan bahwa Ia akan terus memantau kinerja para menteri-menteri di kabinet agar tetap melaksanakan tugasnya sebagai pembantu presiden.

“Jangan sampai kemudian tugas negara diabaikan karena masalah-masalah pilpres. Jadi pelayanan kepada masyarakat tidak boleh berkurang walaupun kita menghadapi pileg, pilpres dan juga lainnnya,” ujar Ma’ruf.

Diketahui, sejumlah menteri telah menyampaikan pilihan politiknya pada Pilpres 2024 mendatang.

Misalnya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Didukung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Prabowo sendiri menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang didukung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Mahfud Md juga termasuk menteri di kabinet yang menjabat sebagai Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

BACA JUGA : Anies: Negara Harus Dikembalikan Menjadi Negara Hukum

Meski maju sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024, Prabowo dan Mahfud tidak mengundurkan diri dari kabinet, keduanya hanya akan cuti pada masa Kampanye.

error: Content is protected !!