KRIMINAL

Nekat Seludup Sabu Seberat 1,2 Kg Demi Biaya Berobat Anak

Ditangkap petugas karena nekat seludup sabu seberat 1,2 Kg dengan alasan demi untuk biaya berobat anak. Pria asal Aceh itu ditangkap di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar dikarenakan ketahuan membawa obat terlarang. Mengaku nekat membawa demi biaya berobat sang anak.

Pelaku mengatakan kalau dia menerina tawaran tersebut dari sebuah PT. Penangkapan pelaku bermula ketika petugas Avsec Bandara SIM melakukan pemeriksaan penumpang yang ingin berangkat siang tadi. Berangkat menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Ketika berada di mesin x-ray, petugas merasa janggal dengan gerakan di pelaku dan segera melakukan pemeriksaan terhadap dirinya. Dan petugas pun menemukan 6 paket sabu di pinggang celana yang dikenakannya.

Pelaku pun langsung ditahan oleh petugas dan saat ini diamankan di Polsek Kuta Baro yang diserahkan langsung oleh petugas Bandara SIM. Dari data dan hasil interograsi yang di dapat, bahwa pelaku menerima barang tersebut ketika sedang melakukan perjalanannya menuju ke bandara SIM menggunakan mobil travel dari kampung halamannya yang berada di Aceh Utara.

BACA JUGA : Paman Perkosa Ponakan Sendiri Gegara Kecanduan Film Porno

Seseorang dari sebuah PT menitipkan barang ke pelaku dan dirinya mengetahui kalau barang tersebut merupakan sebuah narkotika berjenis sabu. Lalu PT membiayai perjalanan dari bandara tersebut sampai ke jakarta. Untuk saat ini polisi masih menyelidiki dan memburu PT yang merupakan bandar dari jual beli sabu ini.

Polisi juga menemukan barang bukti lain selain dari sabu, diantaranya ada uang tunai senilai Rp 1,9 juta lebih, kartu ATM, Ponsel smartphone, jam tangan, dan ada beberapa karti identitas yang dijadikan barang bukti untuk kejadian ini.

error: Content is protected !!