POLITIK

Khofifah Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Kata Kaesang

Khofifah Indar Parawansa telah resmi menyatakan bahwa dirinya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi pernyataan tersebut.

Kaesang mengaku tidak kaget dengan adanya dukungan dari Gubernur Jawa Timur itu terhadap Prabowo-Gibran. Ia justru mengatakan bahwa hal tersebut sudah lama dia ketahui. Sebelumnya, pihaknya memang sangat yakin bahwa Khofifah akan menjadi pendukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Ya saya nggak kaget,” kata Kaesang.

“Saya sudah tahu dari udah lama,” lanjutnya sambil tertawa.

Kaesang pun berharap dengan adanya dukungan tersebut bisa menambah suara di Jawa Timur terhadap Prabowo-Gibran. Dukungan ini juga mampu membantu kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran.

“Harapannya Bu Khofifah bisa membantu suara Pak Prabowo dan Mas Gibran di Jawa Timur supaya nanti bisa menang sekali putaran,” ungkapnya.

Pada saat menyatakan dirinya mendukung Prabowo dan Gibran, Khofifah juga mengatakan bahwa dirinya siap masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” kata Khofifah.

BACA JUGA : Gibran Di Konser Dewa 19 di Bali: Tetap Rukun dan Saling Dukung Untuk Indonesia Emas

Ketua Tim Kampanye Nasional, Rosan Roeslani megatakan Khofifah akan menempati jabatan Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional.

Rosan juga mengatakan bahwa surat keputusan (SK) jabatan Khofifah di TKN telah ditandatangani.

“Beliau tadi baru saya bikin SK-nya, karena beliau sudah bersedia menjadi Dewan Pengarah di TKN. Sekaligus sebagai jurkam nasional di TKN,” ujar Rosan.

error: Content is protected !!