KRIMINAL

Gegara Keributan Masalah Rumah Tangga, Suami Bunuh Istri

Seorang suami di Kota Malang berinisial JM (61) bunuh istri berinisial MS (55) gegara keributan masalah rumah tangga. Setelah membunuh dan memutilasi jasad istrinya, pelaku menyerahkan diri ke polisi.

Kasus pembunuhan ini terjadi di rumah korban di Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo, Malang, Jawa Timur pada Sabtu 30 Desember 2023.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan, setelah membunuh dan memutilasi jasad istrinya, JM kemudian menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor (Polsek) Blimbing pada Minggu (31/12/2023) pagi.

“Tersangka menyerahkan diri ke Polsek Blimbing, kemudian petugas menahan yang bersangkutan. Selanjutnya dilaksanakan proses hukum lebih lanjut,” kata Danang.

Danang Yudanto mengungkapkan, kasus pembunuhan disertai mutilasi tersebut disebabkan permasalahan rumah tangga.

“Korban ditemukan dalam kondisi terpotong di beberapa bagian. Setelah ini, akan dilakukan autopsi,” kata Danang.

Danang juga mengatakan pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku, termasuk kondisi kejiwaannya.

“Tersangka mengakui perbuatannya. Setelah ini, kami melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, termasuk pemeriksaan kejiwaan,” ujarnya.

Polisi telah menyita beberapa barang bukti seperti pisau, golok dan kantong plastik yang diduga telah digunakan oleh pelaku saat bunuh istri.

Sementara itu, Ketua RT4/2 Kelurahan Bunulrejo Slamet Afandi mengaku baru mengetahui peristiwa tersebut kurang lebih pada pukul 08.45 WIB. Berdasarkan informasi yang dia terima, pelaku sudah menyerahkan diri ke kepolisian.

“Saya baru mengetahui peristiwa ini kurang lebih pukul 08.45 WIB. Pelaku informasinya menyerahkan diri,” Slamet Afandi.

BACA JUGA : Pria di Wonogiri Pelaku Pembunuhan Berantai Ditangkap Polisi

Slamet mengatakan bahwa pasangan suami istri tersebut sering terlibat perterangkaran. Keduanya juga jarang berinteraksi dengan warga setempat dan cenderung lebih tertutup. Diketahui, pada malam sebelum terjadinya pembunuhan tersebut, keduanya juga sempat bertengkar.

error: Content is protected !!