KRIMINAL

Pria Di Jaktim Bawa Pisau Ke Musala Mengancam Guru Ngaji

Seorang pria di Jakarta Timur mengancam akan menikam guru ngaji karena terganggu dengan suara pengajian. Aksi nekat pelaku tersebut pun berhasil digagalkan warga dan kini diamankan oleh pihak kepolisian.

Peristiwa yang hampir merenggut nyawa tersebut terjadi pada Jumat 15 Desember 2023 sekitar pukul 19.30 WIB di depan musala Jalan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Diketahui, jarak rumah pelaku dengan musala memang sangat dekat, sehingga pelaku merasa terganggu dengan lantunan ayat suci Al-quran oleh guru ngaji tersebut.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Rusit Malaka mengatakan, pelaku MAA (25) pergi ke musala mencari imam yang memimpin salat Isya. Saat itu, Pelaku sudah menyiapkan pisau dapur di pinggangnya.

Sebelum mencoba melakukan aksi nekatnya tersebut, pelaku dan korban sempat berkomunikasi. Pelaku memastikan korban yang jadi imam salat Isya pada saat itu.

“Pelaku bertemu dengan korban di depan musala. Pada saat bertemu Pelaku berkata ‘ente yang jadi imam’, korban menjawab ‘iya’,” ujar Rusit.

Setelah itu, pelaku langsung berusaha menikam korban dengan pisau. Beruntung, korban bisa menghindar dan berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan dan membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Kramat Jati.

Setelah dimintai keterangan, pelaku berniat melukai korban karena dirinya merasa tidak sedang dan gelisah mendengar suara korban sewaktu memimpin salat.

BACA JUGA : Tak Terima Diceraikan Istri, Suami Bakar Rumah Mertua

Dilain sisi, keluarga pelaku mengatakan bahwa pelaku sering berdiam diri dan bengong. Bahkan pelaku sering mengeluhkan dirinya suka mendengar suara-suara bisikan yang berisik disekitarnya.

Terkait kejadian ini, pelaku terancam dijerat Pasal 335 Ayat (1) KUHP dan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951.

error: Content is protected !!