POLITIK

Prabowo Menegaskan Komitmen Untuk Melanjutkan IKN

Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih bertekad untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut telah barkali-kali diungkapkan oleh Prabowo, bahkan Ia ingin mempercepat pembangunan IKN di eranya.

Prabowo mengungkapkan hal tersebut dalam beberapa momen saat berada di IKN. Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran tengah berada di IKN pada Senin (12/8) untuk menggelar sidang kabinet perdana.

Sebelum sidang dimulai, Jokowi didampingi Prabowo dan seluruh jajaran menteri memberikan keterangan pers. Pada kesempatan itu, prabowo menegaskan bahwa ia akan melanjutkan IKN.

“Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan, kalau bisa menyelesaikan ya,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan Indonesia itu mengatakan, Jokowi telah mengambil peran penting untuk menginisiasi pembangunan IKN. Minimal, ia akan melanjutkan inisiasi tersebut, bahkan kalau bisa akan menyelesaikannya.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menyadari bahwa pembangunan IKN membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, ia yakin dalam beberapa tahun kedepan sudah bisa befungsi dengan baik.

Dia juga sangat optimis bahwa manfaat pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke IKN akan dirasakan kedepannya. Namun, masih banyak yang harus ia kerjakan dalam pembangunan IKN.

 

Prabowo Kembali Menegaskan Tekadnya Melanjutkan IKN dalam Sidang Kabinet

Dalam sidang kabinet, Prabowo lagi-lagi menegaskan tekadnya untuk meneruskan pembangunam IKN sampai selesai saat memberikan keterangan. Menurutnya, pembagunan IKN ini memang sangat diperlukan untuk pemerataan dan meringankan daya dukung Pulau Jawa terhadap konsentrasi populasi dan konsentrasi kegiatan.

Kemudian, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran otoria atas jeri payah serta prestasi yang sudah dicapai hingga saat ini. Ia bangga melihat nuansa budaya bangsa Indonesia di IKN dan ingin segera berkantor disana.

“Komentar saya tentunya kepada otorita, terutama terima kasih atas jeri payah dan prestasi yang sudah dicapai, saya sebagai anak bangsa melihat, saya juga cukup bangga nuansa budaya bangsa kita sangat kuat dan ini juga membesarkan hati ini juga membuat saya ingin cepat beroperasi disini Pak,” ujar Prabowo

Prabowo melanjutkan dengan sedikit berkelakar di depan Presiden Jokowi. Ia mengatakan dirinya yang pertama menikmati IKN. Padahal, Jokowi-lah yang telah bersusah payah menginisiasi pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Pak Jokowi yang susah susah yang menikmati pertama saya, ya itulah takdir. Pak, minta maaf, Pak,” ujarnya.

BACA JUGA : Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar, Begini Faktanya

Lebih lanjut, Prabowo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani karena telah membantunya dalam menyiapkan APBN 2025. Karena hal tersebut, ia semakin optimis dalam menghadapi pemerintahan berikutnya.

Ia juga menyadari bahwa kedepannya tantangan global akan semakin besar. Tetapi, ia meyakini bahwa kekuatan Indonesia sangat besar.

error: Content is protected !!