POLITIK

Berbagai Respon Soal Ridwan Kamil OTW Jakarta

Politikus Partai NasDem Bestari Barus memberikan respon terkait mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) OTW maju di Pilgub Jakarta 2024. Bestari menilai, cagub yang diusung NasDem, Anies Baswedan lebih unggul dari RK di Jakarta.

Bestari mengatakan Anies lebih unggul di atas kertas kalau di Jakarta. Bahkan ia mengingatkan supaya tidak terjadi paslon melawan kotak kosong.

“Kalau Jakarta di atas kertas mestinya Pak Anies masih unggul, yang penting jangan sampe terjadi paslon melawan kotak kosong ya,” kata Bestari.

Ia mengaku tidak kaget dengan isu Ridwan Kamil akan menjadi lawan Anies di Pilgub Jakarta karena pendaftaran sudah semakin dekat sehingga setiap partai politik (parpol) harus sudah memilih siapa yang akan didaftarkan ke KPU.

Seperti diketahui, Golkar mengusung Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jabar 2024. Hal tersebut menandai bahwa Golkar akan memilih Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta.

Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus yang membeberkan Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jabar. Ia juga mengatakan baliho Ridwan Kamil OTW Jakarta.

 

Respon Ahok hingga PKB Soal Ridwan Kamil OTW Jakarta

Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut merespon isu tersebut. Ahok mengaku ditelepon pengusaha Jusuf Hamka terkait Pilgub Jakarta. Ahok menyebut Jusuf Hamka batal maju sebagai cagub Jakarta jika RK diusung Golkar.

Sebelumnya diberitakan, Golkar sempat perintahkan Jusuf Hamka untuk maju sebagai bacagub atau bacawagub Jakarta. Kini ada KIM plus yang didalamnya ada Golkar akan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta serta Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat.

Berdasarkan hal tersebut, menurut Ahok, ada kondisi tawar menawar antara partai politik anggota KIM di Jakarta dan Jabar.

 

Respon Anies Baswedan

Sementara Anies Baswedan mengatakan, biarkan proses politik berjalan dan dirinya tetap berfokus untuk warga Jakarta. Menurutnya, warga Jakarta tidak mempertanyakan siapa yang bakal maju di pilgub namun warga hanya akan mengungkapkan keluh kesahnya.

“Pokoknya ini adalah tentang warga Jakarta. Tentang warga Jakarta yang ingin pelayanannya lebih baik. Ingin hidupnya lebih makmur dan lebih sejahtera. Jadi biarkan proses politik itu berjalan tapi fokus saya tidak mau bergeser fokus saya tentang warga Jakarta,” kata Mantan Gubernur Jakarta itu.

Hingga Kini, Anies masih membuka komunikasi dengan semua partai politik. Ia juga mengatakan pengumumannya hanya menunggu waktu saja.

 

PKB Ogah Terburu-buru

Waketum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya masih mencermati dan tidak ingin terburu-buru mengusung sosok cagub di Jakarta. Menurutnya, masih cukup waktu untuk mempertimbangkannya.

BACA JUGA : Partai Golkar Usung Demul di Jabar, Ridwan Kamil di Jakarta

Jazilul mengatakan PKB telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Ketua Dewan Syuro PKB Jabar, Kiai Acep Adang Ruhiat sebagai Cawagub Jabar. Tetapi untuk Jakarta masih perlu dipertimbangkan.

error: Content is protected !!