POLITIK

3 Parpol Rival Nyatakan Dukung Pemerintahan Prabowo

Partai yang mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming kini bertambah. Ada 3 partai politik (Parpol) rival yang menyatakan dukungan ke pemerintahan yang akan datang, yakni NasDem, PPP, dan Perindo.

Dukungan disepakati setelah para ketum 3 parpol ini menyambangi kediaman Prabowo pada Kamis (15/8). Pertama Surya Paloh, kemudian Muhammad Mardiono dan Angela Tanoesoedibjo. Usai pertemuan tersebut, ketiganya menyampaikan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo.

Perlu diketahui, 3 parpol yang menyatakan dukungan tersebut merupakan rival atau partai yang tidak mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. NasDem mendukung pasangan Anies-Muhaimin, sementara PPP dan Perindo mendukung Ganjar-Mahfud.

 

Rangkuman 3 Parpol Rival Menyampaikan Dukungan

NasDem

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh datang pertama bertemu Prabowo. Usai pertemuan tersebut, Paloh kemudian menyatakan dukungan NasDem terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran.

Paloh mengatakan, pertemuan dengan Prabowo membahas tentang kehidupan kebangsaan yang harus bergerak dinamis. Ia juga menyinggung pentingnya para elite bangsa bersatu untuk menghadapi tantangan yang semakin besar.

Lebih lanjut, Paloh menyampaikan tekadnya mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia berharap dengan bergabungnya NasDem dapat mempermudah dan menyukseskan pemerintahan yang akan datang.

“NasDem jelas bertekad dengan seluruh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya berkepentingan untuk suksesnya pemerintahan ini,” kata Paloh.

Partai Persatuan Pembangunan

Tidak berselang lama setelah kedatangan Paloh, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono juga datang di kediaman Prabowo sekira pukul 18.29 WIB. Setelah bertemu Prabowo, Mardiono menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo.

Mardiono megatakan, PPP tidak memiliki alasan untuk tidak mendukung pemerintahan yang akan datang, PPP harus mendukung presiden terpilih. Menurutnya, hal tersebut untuk menjalankan program-program pemerintah yang sedang ditunggu-tunggu oleh rakyat.

“Tetapi karena itu sudah kita lakukan dan kita selesaikan, dan sudah ada keputusan. Maka PPP tidak ada alasan lain yaitu harus mendukung kepada presiden terpilih yaitu Bapak Prabowo Subianto agar bisa menjalankan semua program-program kerja yang hari ini telah ditunggu-tunggu rakyat Indonesia,” kata Mardiono.

Selain itu, Mardiono juga menyinggung kerjasama pada Pilkada 2024. Ia membeberkan bahwa PPP dengan Partai Gerindra telah menjalin kerjasama pada pilkada.

“Selanjutnya jaga kami telah memiliki komitmen dengan Partai Gerindra yaitu menjalin kerja sama di pilkada, baik tingkat maupun kabupaten kota,” terang Mardiono.

Partai Perindo

Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo tiba di rumah Prabowo sekira pukul 18.56 WIB. Usai pertemuan tersebut, Angela menyampaikan dukungan Perindo dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Betul, (Perindo) resmi mendukung pemerintahan yang sah Prabowo-Gibran,” kata Angela.

Menurutnya, dukungan tersebut menunjukan bahwa Perindo ingin berkontribusi lebih baik kepada bangsa. Angela menyebut, hal tersebut hanya bisa dilakukan jika berada dalam pemerintahan.

BACA JUGA : Armor Toreador Mengaku Salah dan Tak Ada Pembelaan

Selain itu, Angela mengatakan bahwa partai Perindo tidak membahas soal jatah menteri, tetapi membahas arah pembangunan dan bagaimana cara agar Perindo terus berkontribusi.

error: Content is protected !!