KRIMINAL

Tiga Preman di Medan Diamankan Usai Palak Supir Truk

Tiga preman berinisial T (16), A (21) dan S (31) ditangkap polisi karena kerap melakukan pungutan liar (pungli) kepada supir truk di Pulau Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Ketiga pelaku juga dinyatakan positif narkoba.

Tiga preman itu ditangkap diwaktu yang berbeda. Pelaku T dan A ditangkap oleh Tim Patroli Presisi Polres Pelabuhan Belawan pada Jumat (19/7/2024). Sedangkan pelaku S ditangkap oleh Polsek Belawan pada Sabtu (20/7) dini hari.

“Penangkapan ini dilakukan oleh Tim Patroli Presisi yang sedang melaksanakan patroli antisipasi begal, tawuran, dan kejahatan jalanan lainnya. Patroli ini sengaja melintasi Jalan Pulau Sicanang berdasarkan informasi yang diterima mengenai praktik pungli dan premanisme di lokasi tersebut,” kata Kasat Samapta Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudi Handoko.

Awalnya, pelaku T dan A tengah meminta uang kepada sopir truk yang melintas. Tim Patroli Presisi yang melintas di lokasi itu langsung mengamankan kedua pelaku. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 70 ribu, yang merupakan hasil pungli terhadap supir truk tersebut.

Setelah dibawa ke kantor polisi, keduanya dinyatakan positif menggunakan narkoba. Pelaku kemudian diserahkan ke Satreskrim untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah dilakukan tes urine, keduanya dinyatakan positif menggunakan narkoba. Saat ini, keduanya telah kami serahkan ke Satreskrim untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi premanisme dan oleh Satnarkoba untuk pemeriksaan penggunaan narkoba secara ilegal,” ujar Rudi.

BACA JUGA : 11 Cakada di Sumut Dapat Surat Tugas dari PDIP, Ini Daftarnya

Penangkapan pelaku Simon alias S dilakukan oleh Polsek Belawan pada Sabtu sekira pukul 03.30 WIB. Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat terkait pungli di daerah tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku melakukan pungli terhadap sopir truk yang melintas. Setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif menggunakan narkoba,” kata Kapolsek Belawan AKP Ponijo.

Usai ditangkap, pelaku Simon diboyong ke Polsek Belawan.

error: Content is protected !!