POLITIK

PDIP Beri Dukungan 50% Lebih ke Anies di Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terang-terangan tertarik beri dukungan ke Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 hingga 50% lebih. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Puan mengatakan ada komunikasi informal dengan Anies. Puan juga menyebut peluang PDIP beri dukungan terhadap Anies Baswedan di atas 50 persen.

“Bisa di atas (50 persen), bisa di atas banget,” ujarnya.

Anies Baswedan dan juru bicaranya pun memberikan sambutan baik akan hal itu. Anies mengaku sangat bersyukur dengan dukungan tersebut. Ia menyebut PDIP menjadi salah satu komponen penting dalam kemajuan perjuangan di Jakarta.

“Jadi, saya bersyukur sekali, dan Mbak Puan, PDIP itu menjadi salah satu komponen penting di dalam kemajuan perjuangan di Jakarta,” kata Anies.

“Komunikasi berjalan intensif, dan kami guyub. Kami ngobrol dengan teman-teman di PDIP, dan juga dengan teman-teman di partai lain, termasuk tadi teman-teman dari unsur Koalisi Indonesia Maju itu kami ngobrol,”tambahnya.

Sahrin Hamid selaku juru bicara (jubir) Anies juga memberikan respon positif atas hal tersebut. Sahrin mengatakan, PDIP adalah partai yang sangat peduli dengan aspirasi wong cilik.

“Kita memberikan apresiasi kepada PDI Perjuangan yang telah menjadikan Mas Anies untuk menjadi bagian yang dipertimbangkan sebagai salah satu calon untuk Pilgub DKI. Apalagi dengan peluang di atas 50%,” ujar Sahrin.

BACA JUGA : Lima Pria di Maluku Perkosa Siswi, Modus Tawarkan Tumpangan

Sahrin mengatakan, kemungkinan pihaknya meminta dukungan PDIP masih cukup waktu untuk dibahas. Hal tersebut akan dibahas dengan partai pengusung serta Anies sebagai Calon Gubernur.

“Dan dari sisi waktu masih sangat cukup untuk dibahas secara bersama partai pengusung dengan Mas Anies sebagai Calon Gubernur yang telah disepakati bersama,” pungkasnya.

error: Content is protected !!