POLITIK

Nagita Slavina Diusulkan Jadi Cawagub Bobby oleh PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan nama Nagita Slavina sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) untuk Bobby Nasution pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu). Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua PKB, Jazilul Fawaid.

Jazilul mengatakan, salah satu alasan mengusulkan nama istri Raffi Ahmad itu karena pengaruhnya di media sosial (medsos). Ia juga menegaskan bahwa usulan tersebut telah didiskusikan dengan Bobby.

“Tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina,” ujar Jazilul di Kantor DPP PKB.

“Iya, usulan, nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain. Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada (efek) elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB. Saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby,” lanjutnya.

Meskipun sudah menetapkan mendukung Bobby, PKB hingga saat ini masih belum memutuskan cawagub untuk Bobby. Jazilul mengatakan, cawagub akan diputuskan bersama-sama dengan parpol yang lain.

Jazilul mengatakan, PKB berharap yang akan jadi wakil Bobby memiliki efek elektoral yang baik. Kalau bisa, sosok wakilnya nanti tokoh perempuan.

PKB juga berharap dengan penyerahan surat keputusan kepada Bobby akan membuatnya lebih giat dalam mempersiapkan Pilkada Sumut termasuk melengkapi pasangannya.

BACA JUGA : Pencuri Motor di Jonggol Bogor Dihakimi Masa Saat Beraksi

“Yang jelas (dari) PKB (berharap) Mas Boby dengan surat keputusan yang sudah diturunkan ini mas Bobby lebih kencang lagi larinya, lebih cepat lagi untuk berkoordinasi dengan partai lain dan melengkapi pasangannya,” ujar Jazilul.

“Karena waktu relatif pendek, tidak panjang menuju Pilkada 2024 di bulan November nanti,” lanjutnya.

error: Content is protected !!