KRIMINAL

Menantu di Pelalawan Diperkosa Ayah Mertua saat Sakit

Seorang wanita berinisial DZ (31) di Langgam, Pelalawan, Riau menjadi korban pemerkosaan. Ia diperkosa oleh ayah mertua sendiri berinisial UH (46).

Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Krisnata Kaban mengatakan, korban DZ saat itu tengah sakit dan dirawat di rumah pelaku, UH (46). Pemerkosaan itu terjadi pada Minggu (16/6/2024) lalu.

“Saat kejadian korban ini lemah tak berdaya karena sakit dan baru jatuh di kamar mandi. Kejadian di rumah pelaku,” ujar Edo.

Saat itu, hanya ada pelaku UH dan korban DZ yang tengah berbaring sakit. Sementara suami korban pergi mencari kayu bakar. Melihat rumah dalam keadaan sepi, pelaku UH memanfaatkan situsi dan masuk ke kamar dimana korban berada.

Pelaku UH kemudian melepaskan celana korban secara diam-diam dan melakukan pemerkosaan itu. Usai melancarkan aksinya, pelaku UH mengancam korban DZ agar tidak memberitahukan kepada siapapun tentang kejadian itu.

“Situasi rumah kondisi sepi karena suami korban sedang mencari kayu bakar. Saat itulah pelaku masuk dan memperkosa DZ,” jelasnya.

Usai diperkosa ayah mertua, korban DZ kemudian membuat laporan ke Polsek Langgam. Atas laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya mengamankan pelaku UH pada Rabu (3/7).

Kini pelaku ditahan di Mapolsek Langgam. Ia dijerat Pasal 285 KUHP dan/atau Pasal 289 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun.

BACA JUGA : Pria di Siantar Ditangkap Polisi Usai Aniaya Pemuda saat Mabuk

“Pelaku mengakui perbuatannya. Saat ini, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Mapolsek Langgam,” kata ujar Edo.

“Pelaku dijerat Pasal 285 KUHP dan/atau Pasal 289 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun,” tambahnya.

error: Content is protected !!