KRIMINAL

Gorok Leher Anak Kandung hingga Tewas, Pria di Kaltim Ditangkap

Seorang ayah di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) berinisial BA (35) ditangkap polisi usai gorok leher anak kendungnya sendiri, LH (2) hingga tewas. Pelaku melakukan pembunuhan itu saat korban sedang tidur.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (10/7) pukul 05.00 Wita di rumah Karyawan CV Pippos, Jalan Tanjung Baru, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Polisi menangkap pelaku pada hari itu juga.

Pembunuhan itu bermula saat pelaku terbangun, lalu mengambil pisau di dapur dan mendatangi anaknya yang sedang tidur itu. Pelaku kemudian menggorok leher serta menutup mulut korban agar tidak berteriak.

“Setelah mengambil pisau pelaku langsung mendatangi anaknya dan menggorok leher anak kandungnya tersebut kemudian dia mencoba menutup mulutnya dengan bantal agar tidak berteriak dan membangunkan istri dan anak terakhirnya,” kata Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi.

Pada saat pelaku gorok leher anak kandungnya, istri BA terbangun mendengar suara gorokan itu. Mendapati anaknya dalam bahaya, istri BA pun menendang pelaku dan membawa korban keluar rumah.

“Pelaku seketika jatuh terduduk, sementara korban langsung dibawa ke luar rumah oleh ibunya,” ujar Suradi.

Setelah itu, ibu korban teriak minta tolong kepada warga lantaran anak keduanya masih digendong oleh pelaku sambil membawa pisau. Sementara korban dilarikan ke rumah sakit.

“Saat itu ada warga yang mendengar suara teriakan kemudian datang dan mengambil pisau yang dipegang pelaku dan merebut anak dari gendongan pelaku,” ungkapnya.

BACA JUGA : Aniaya Istrinya hingga Babak Belur, Pria di Bolmut Ditangkap Polisi

Nahasnya, nyawa korban LH tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia usai di bawa ke Rumah Sakit Abdul Rivai Berau. Sedangkan pelaku ditangkap polisi setelah dilaporkan oleh warga.

error: Content is protected !!