KRIMINAL

Modus Razia Narkoba, Polisi Palsu di Makassar Curi HP Pemotor

Seorang pria bernama Akbar Munsar (25) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap atas kasus pencurian dengan modus razia narkoba. Pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura menjadi anggota kepolisian.

“Pelaku melakukan aksinya dengan cara menahan atau memberhentikan paksa korban (pemotor) dan berpura-pura menjadi anggota Polri,” ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Fahrul.

Akbar Munsar diamankan pada Jumat (28/6) di Jalan Rajawali, Kota Makassar. Selain pelaku, polisi juga mengamankan dua orang penadah barang curian bernama Yaya dan Pais. Pelaku diringkus oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar dan Resmob Polsek Ujung Pandang.

Pelaku melancarkan aksinya dengan memberhentikan secara paksa para pengendara motor yang tidak memakai helm di jalan. Setelah itu, pelaku menggeledah barang korban dengan modus razia narkoba. Target utama dari pelaku adalah para remaja.

“Caranya menghentikan korban dan menggeledah korban dan mengancam dengan sasaran mencari narkoba atau remaja yang tidak pake helm,” jelas Fahrul.

Kemudian, pelaku menyita HP korban dan mengatakan ‘tunggu komandanku datang’ lalu pergi meninggalkan korban. Namun setelah ditunggu beberapa saat, pelaku tak kunjung datang.

“Kemudian (pelaku) mengambil HP korban dan mengatakan tunggu komandan ku datang dan korban menunggu beberapa saat pelaku tidak datang,” tutur Fahrul.

BACA JUGA : Pohon Tumbang ke Ladangnya, Pria di Dairi Aniaya Emak-emak

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku ternyata telah melancarkan aksinya sebanyak 10 kali di Makassar, ada 9 Laporan Polisi dan 1 Laporan Informasi yang diterima. Polisi turut menyita 3 HP yang diduga hasil curian. Selain itu, polisi juga menyita helm, jaket, dan masker milik pelaku sebagai barang bukti.

“9 Laporan Polisi dan 1 Laporan Informasi yang diterima,” pungkasnya.

error: Content is protected !!