POLITIK

Prabowo Ucapkan Rasa Syukur Usai Putusan MK Dibacakan

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan rasa syukur usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2024 dibacakan. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo berterimakasih kepada semua masyarakat, pendukung, MK dan semua pihak yang telah bekerja keras.

Seperti diketahui, pada Senin (22/04/2024) MK telah memutuskan untuk menolak gugatan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md terkait sengketa hasil Pilpres 2024. Berdasarkan putusan itu, kemenangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 tak terbantahkan.

Pertama, MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies-Muhaimin. MK lebih dulu membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan lalu menyatakan penolakan untuk seluruh permohanan dari kubu Anies-Cak Imin.

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ujar Ketua MK Suhartoyo.

Setelah itu, MK juga menolak permohonan dari Ganjar-Mahfud terkait sengketa hasil Pilpres 2024. MK menyatakan menolak permohonan Ganjar-Mahfud setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ujar Suhartoyo.

Usai putusan dibacakan, Ketum Partai Gerinda itu menyampaikan rasa syukur karena MK telah menolak gugatan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Dia juga mengatakan akan melakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan.

“Ya kita bersyukur ya, kita bersyukur,” kata Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

“Ya kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai dan kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan,” lanjutnya.

BACA JUGA : Putusan MK: Gugatan Anies-Ganjar Ditolak

Lebih lanjut, Prabowo berterimakasih kepada semua masyarakat, MK dan kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras.

“Terima kasih semua masyarakat, terima kasih dukungannya, terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang sudah menjalankan tugas yang berat,” kata Prabowo.

“Terima kasih kepada semua unsur, semua pihak yang telah bekerja keras,” tambahnya.

error: Content is protected !!