KRIMINAL

Letda Oktavianus Sogorlay Tewas Ditembak OPM Saat Berkendara

Komandan Koramil (Danramil) 1703-04/Aradide Letda Infanteri Oktavianus Sogorlay (OS) menjadi salah satu korban tewas yang ditembak OPM. Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan penembakan itu saat Letda Oktavianus mengendarai motor.

Aksi OPM itu terjadi di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai pada Kamis (11/4). Saat itu, Letda Oktavianus meninggalkan Makoramil 1703-4/Aradide dengan tujuan Kampung Pasir Putih. Tetapi dalam perjalanan dia tewas tertembak oleh OPM.

“Berita duka, telah gugur Prajurit TNI atas nama Letda Inf OS yang juga merupakan Danramil 1703-04/Aradide karena diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan.

Candra mengatakan kejadian itu bermula saat Letda Oktavianus keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4) sore. Hingga Kamis (11/4) pagi, dia belum kembali ke markas. Kemudian, pihaknya melakukan pencarian dan menemukan Letda Oktavianus telah meninggal dunia.

“Kejadian ini bermula saat Letda Oktavianus keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide sore hari Rabu. (Korban) dari Makoramil menuju kampung pasir putih,” lanjutnya.

Letkol Inf Candra tidak menjelaskan kronologi lebih jauh tetapi dia menegaskan Letda Inf Os gugur akibat ditembak OPM.

Video Letda Oktavianus Saat Ditembak OPM

Saat melakukan penembakan, salah satu dari anggota OPM merekam aksi bengis tersebut. Dalam video terlihat Letda Oktavianus sedang mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba dari arah samping Letda Inf OS ditembak oleh OPM yang sedang bersembunyi di semak-semak.

BACA JUGA : Bejat! Pria di Medan Aniaya Anak 3 Bulan Gegara Emosi Ke Istri

Akibatnya, Letda Oktavianus Sogorlay terjatuh dari sepeda motornya. Kemudian, OPM mendekati Letda Oktavianus yang sudah tidak berdaya dan memukulnya beberapa kali. Setelah itu, OPM melarikan diri. Rekaman video yang tersebar tersebut turut dibenarkan oleh Letkol Candra.

“Iya benar (itu video penembakannya),” kata Letkol Candra.

error: Content is protected !!