KRIMINAL

3 Pria Perkosa Nakes di RS, 1 Pelaku Mantan Pacar Korban

Tiga orang pria di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi usai perkosa tenaga kesehatan (nakes) berinisial R (25). Salah satu pelaku merupakan mantan pacar korban, sementara dua pelaku lainnya tidak dikenal oleh korban.

Pemerkosaan itu terjadi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Simalungun pada Sabtu, 11 November 2023 sekira pukul 19.00 WIB. Ketiga pelaku yang perkosa nakes tersebut, yakni Dedek (31), Arbi (26) dan Fadli (27).

“Korban berprofesi sebagai tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di wilayah Simalungun. Korban sedang berada di tempat kerjanya ketika insiden tersebut terjadi,” kata Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar.

Pada saat itu, kondisi lokasi sedang sepi. Korban yang tengah menuju ruang inap ditempat kerjanya tiba-tiba diserang oleh para pelaku. Pelaku Fadli yang merupakan mantan pacar korban itu kemudian menarik tangan korban, sementara dua rekannya membuka pakaian R.

Kemudian para pelaku memperkosa korban secara bergantian. Setelah itu, mereka pergi meninggalkan korban begitu saja. Usai kejadian itu, R membuat laporang ke Porles Simalungun.

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelaku di Kecamatan Bandar, pada Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah itu, para pelaku dibawa ke kantor polisi.

“Ketiga tersangka kini ditahan untuk proses investigasi lebih lanjut dan akan menghadapi proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI,” jelas Ghulam.

BACA JUGA : Merasa Diperas, Pria di Kalbar Nekat Bunuh Mantan Istrinya

Bersasarkan hasil interogasi, pelaku Dedek awalnya mengajak pelaku Arbi untuk mencari cewek yang bisa dicabuli. Hingga akhirnya Pelaku A kemudian mengajak D dan F menjumpai korban di rumah sakit.

“Hubungan korban dengan F adalah mantan pacar dan menurut korban berstatus TTM (Teman Tapi Mesra). Pelaku D awalnya mengajak pelaku A untuk cari cewek yang bisa dipakai, hingga pelaku A mengajak D menjumpai korban di rumah sakit dan mengajak pelaku F yang merupakan mantan pacar korban,” pungkasnya.

error: Content is protected !!