POLITIK

Erina Gudono Masuk Radar Gerindra untuk Maju di Pilkada Sleman Yogya

Istri Ketum PSI Kaesang Pangarep, Erina Gudono masuk dalam radar Gerindra untuk diusung di Pilkada Sleman. Selain Erina, ada beberapa nama yang yang berpeluang masuk dalam bursa kandidat calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.

“Gini mas ceritanya semua itu kan ada wacana-wacana terutama internal (partai) dulu yang diajukan lalu memandang yang lain, kira-kira nanti kalau survei masuk atau tidak. (Erina?) Iya masuk,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana.

Nama Erina Gudono muncul atas usulan internal dari partai Gerinda, baik dari pusat maupun di daerah sendiri. Salah satu pertimbangannya karena Gerinda butuh sosok kader muda yang energik.

“Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tau masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu,” ujarnya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan bersaing dengan kader Gerinda potensial. Seperti Sukaptana sendiri, Lisman Puja Kesuma hingga Danang Wicaksana Sulistya dan masih ada nama-nama lainnya.

“Ada saya sendiri, ada Danang Wicaksono Sulistya, ada Lisman Puja,” uangkap Sukaptana.

BACA JUGA : Ganjar Pranowo: Hak Angket DPR Tak Akan Berjalan Mulus

Sukaptana mengatakan DPC Gerindra hingga saat ini masih membuka komunikasi dengan partai lain agar bisa maju dalam Pilkada Sleman 2024. Ia menyebut Gerinda hanya memiliki 6 kursi di Slemen, masih kurang 4 kursi lagi agar bisa mengusung calon dalam Pilkada ini.

“Kami masih lobi-lobi dengan partai yang lain, karena gerinda tidak bisa maju sendiri tanpa koalisi partai lain. Kami sudah menjalin hubungan dengan Golkar, dengan PAN, dengan partai-partai yang lain. Tapi nanti seperti apa itu yang diajukan ke DPP, sesuai dari DPC mengajukan ke DPD, lalu DPD ke DPP sesuai arahan dari partai,” jelasnya.

error: Content is protected !!