KRIMINAL

Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi, Jambret di Kuningan Kini Diburu

Jambret di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan yang bawa kabur mobil patroli polisi kini sedang diburu. Pelaku nekat membawa kabur mobil patroli itu setelah diamankan polisi, sementara motornya Kawasaki Ninja ditinggal.

Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengatakan pihaknya sedang menyisir CCTV untuk mengidentifikasi pelaku. Polisi juga mengecek kepemilikan sepeda motor yang ditinggalkan pelaku.

“Kita cek CCTV, saat ini kita penyelidikan terus mulai dia di TKP, diamankan ojol (ojek online), lagi kita dalami,” kata Firman.

Sementara mobil patroli yang dibawa kabur oleh pelaku ditemukan di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (28/3) pukul 02.00 WIB. Hanya satu jam setelah kejadian. Mobil itu ditinggalkan pelaku di pinggir jalan lalu melarikan diri.

Peristiwa ini bermula ketika tersangka pelaku ini mengendarai motor dan diteriaki oleh pengendara. Kemudian, terduga pelaku diamankan oleh sekuriti setempat. Saat itu, Polsek Setiabudi sedang melakukan patroli dan mendatangi lokasi setelah melihat ada kerumunan warga di pinggir jalan.

Kemudian, polisi bertanya ‘Ada apa ini rame-rame?’. Sekuriti yang mengamankan terduga pelaku lalu melaporkan ke pawas dan dua orang piket terkait kejadian itu.

Karena pelaku tidak mengakui perbuatannya, terjadilah cekcok mulut antara pelaku dengan sekuriti. Polisi pun mengamankan pelaku dan membawanya ke mobil patroli.

BACA JUGA : Operator Warnet Curi Motor Bos, 1 Pelaku Ditangkap

Sembari mengumpulkan keterangan dari saksi, para petugas meninggalkan pelaku dalam keadaan mobil yang sudah menyala. Saat itulah dimanfaatkan pelaku untuk melarikan diri dengan membawa mobil patroli polisi.

“Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur,” jelas Firman.

error: Content is protected !!