KRIMINALPOLITIK

Relawan Prabowo-Gibran Di Sampang Ditembak OTK

Relawan Prabowo-Gibran, Muarah (50) ditembak orang tidak dikenal (OTK) pada Jumat 22 Desember 2023 pagi. Muarah merupakan tokoh masyarakat di Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

Mulanya, Muarah tengah duduk bersama temannya sembari ngopi di pagi hari. Sekitar pukul 09.30 WIB, tiba-tiba datang orang berboncengan yang menggunakan sepeda motor kearah Muarah. OTK tersebut kemudian melepaskan tembakan ke Muarah sebanyak 2 kali, tembakan tersebut mengenai pinggang korban.

Pelaku langsung melarikan diri dan Muarah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Saat ini, Muarah masih mejalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur. Diketahui, Ia mengalami kelumpuhan usai ditembak OTK tersebut karena peluru menembus hingga tulang belakangnya.

Kepala IGD RSU dr Soetomo, dr M Hardian Basuki SpOT(K) mengatakan, terdapat dua luka tembak di tubuh pasien, yakni dibagian punggung belakang dan samping. Lebih lanjut, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan tim medis, peluru masih ada di dalam tubuh Muarah.

Kondisi Muarah saat ini secara umum stabil dan sudah bisa makan. Namun, Ia mengalami nyeri dan kedua kakinya untuk sementara lumpuh. Tim dokter pun terus melakukan pemeriksaan dan evaluasi secara bertahap.

Sementara itu, Sat Reskrim Polres Sampang belum bisa mengungkapkan secara detail proses penanganan kasus penembakan tersebut. Sejauh ini, belum diketahui siapa orang tak dikenal (OTK) yang menembak Muruah. Namun, Edi memastikan bahwa Polda Jatim mem-back up penyelidikan.

BACA JUGA : Terbukti Melanggar Kode Etik, PPK dan PPS dipecat KPU

“Progres pasti ada tapi ini masih ranah penyelidikan, kami bersama tim (Polda Jatim) masih terus memantau di lapangan” terang Kasat Reskrim Polres Sampang Iptu Edi Eko Purnomo.

error: Content is protected !!