POLITIK

Mahfud Md Soal Persiapan Debat Cawapres: Paling Baca Data

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md menyampaikan persiapan jelang debat cawapres yang akan diadakan pada Jumat 12 Desember 2023. Ia menyebut telah berkomunikasi dengan beberapa ahli sebagai persiapan debat tersebut.

Seperti diketahui, tema debat perdana cawapres atau debat kedua Pilpres 2024 ini adalah ekonomi, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

“Paling (ahli) memberikan masukan lewat WA lalu ketemu duduk. Tapi saya tidak merasa bahwa perdebatan itu harus dipersiapkan khusus karena itu kan sangat luas masalahnya. Nanti persiapan soal ini, ternyata yang ditanyakan itu ,” kata Mahfud Md.

Mahfud mengatakan sudah mendapat bahan dan materi. Namun tak ada latihan khusus yang Ia lakukan untuk debat ini.

“Saya belum pernah latihan-latihan khusus. Hanya diskusi-diskusi saja kan ada bahan, bahannya segini (setumpuk), kapan bacanya? Setiap orang memberi usul dengan tebal segini. Kan saya tidak bisa baca kapan bacanya wong saya pergi terus,” ujarnya.

Mahfud Md mengaku bahwa penanganan korupsi dan bidang ekonomi menjadi fokus utama dan yang sangat dikuasainya.

“Jadi pengetahuannya yang sudah di sini saja nanti paling ditanyakan. Paling baca data-data saya dalam penanganan korupsi, dalam bidang ekonomi apa saja. Ya kayak gitu-gitu saja. Tidak usah dianggap terlalu serius,” ucapnya.

Diketahui, KPU akan menggelar debat cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta Convention Center (JCC). Debat ini akan berlangsung dengan durasi 120 menit yang dimulai pukul 19.00 WIB dan akan ditayangkan langsung oleh stasiun TV.

BACA JUGA : Gegara Sakit Hati, Kakak-Adik Bunuh Karyawan Senior

Tema yang diusung di debat kedua ialah Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

error: Content is protected !!