KRIMINAL

KKB Kembali Berulah, Serang 5 Pekerja Proyek Puskesmas

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Aibon Kogoya menyerang 5 pekerja proyek pembangunan puskesmas di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Penyerangan lima orang pekerja ini mengakibatkan tiga orang tewas dan dua orang lainnya terluka.

Diketahui, ketiga korban tersebut yakni Suyanto (40), Satiman (40), dan Triyono (50). Sementara itu 2 korban lainnya bernama Nurali dan Alfian berhasil selamat dari serangan tersebut setelah diselamatkan oleh warga setempat.

“Betul (KKB menyerang pekerja proyek pembangunan puskesmas),” kata Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Jambul, Distrik Beoga Barat, pada Jumat, 24 November 2023 sekitar pukul 15:00 WIT. Diduga, aksi penyerangan ini dilakukan oleh KKB pimpinan Aibon Kogoya.

“Aksi penyerangan KKB tersebut diduga dilakukan oleh KKB Intan Jaya pimpinan Aibon Kogoya,” sebut Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya.

Bayu juga menjelaskan bahwa KKB hendak meminta uang kepada para pekerja, namun tidak diberikan. Kemudian mereka menyerang pekerja proyek puskesmas tersebut.

“Mereka melakukan penyerangan terhadap pekerja ini adalah meminta sejumlah uang kepada pekerja proyek pembangunan di Ilaga,” jelas Bayu.

Berdasarkan keterangan saksi, KKB melakukan penyerangan tersebut dengan menggunakan senjata api dan parang. Mereka menyerang lima orang pekerj pembangunan puskesmas di Kabupaten Puncak.

“Mereka menyerang menggunakan senjata api dan parang terhadap 5 pekerja/tukang bangunan,” ujarnya.

Setelah serangan tersebut, personil TNI-Polri mengevakuasi para korban. Tiga orang dinyatakan tewas dan dua orang lainnya dibawa ke puskesmas Beoga untuk diberi perawatan medis.

BACA JUGA : Megawati: Insinyur Harus Berpolitik Demi Bangsa Dan Negara

“Evakuasi korban penyerangan tiba di Puskesmas Beoga, Kampung Milawak, Distrik Beoga dengan membawa 3 jenazah dan 2 korban selamat,” lanjutnya.

error: Content is protected !!